Selasa, 25 November 2014

AutoDesk Maya

Autodesk maya adalah software animasi 3D yang dilengkapi dengan fitur canggih dan komprehensif. Dengan Autodesk maya 2013 anda dapat menciptakan karya animasi 3D. Autodesk maya 2013 menyediakan perangkat tools untuk animasi, pemodelan, simulasi, matchmoving dan compositing untuk membantu anda menghasilkan karya yang berkualitas. Autodesk maya 2013 sering digunakan untuk pengembangan sebuah game dan proyek animasi 3D lainnya. PadaAutodesk maya 2013 ini telah dibubuhkan tools kreatif terbaru untuk membantu anda menciptakan sebuah konten dan karya yang berkualitas tinggi secara cepat.

Perbedaanya dengan software sejenis seperti 3ds Max ataupun Blender dan lain sebagainya sebenarnya tidaklah terlalu jauh, karena semua software tersebut sama-sama mempunyai workspace yang bisa diatur sesuai keinginan user agar lebih mudah dilihat, mempunyai tools-tools yang juga hampir sama seperti move, rotate, scale, dan lain sebagainya.


Cara Penggunaan
Membuat Gears
Jadi untuk pemula, membuat silinder polygon dengan 20 segmen, dan segmen topi untuk 0. Skala itu turun.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_02.jpg
Kemudian pilih setiap wajah kedua.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_03.jpg


Pergi untuk mengedit jala / mengubah komponen, ini akan memberi Anda manipulator, skala sekitar xa bit.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_04.jpg

Kemudian mengusir wajah tersebut. Jika Anda membutuhkan beberapa tweaking, di kotak channel Anda dapat melihat daftar input. Klik pada mereka untuk mendapatkan opsi. Atau tekan tombol T dan Anda akan mendapatkan manipulator.

http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_05.jpg
Jadi satu gigi dilakukan.


http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_06.jpg

Buat lain dengan 40 segmen.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_07.jpg

Memutar mereka untuk mencocokkan, sehingga tidak ada tumpang tindih. Gunakan tombol + dan - untuk mengubah ukuran manipulator.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_08.jpg


http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_09.jpg

Lalu pergi ke animasi set menu, dan kemudian menghidupkan / set didorong kunci / set
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_10.jpg




Sebuah jendela akan muncul terbuka. Pilih gigi Anda akan berputar, saat menghidupkan, dan klik sopir beban, pilih rotateY. Kemudian pilih peralatan lain dan klik memuat didorong, pilih rotateY. Tekan tombol Kunci. Jangan tutup jendela ini dulu.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_11.jpg

Perhatikan bagaimana didorong benda rotateY disorot dalam oranye - ini berarti bahwa ia memiliki kurva sebagai masukan.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_12.jpg

Putar gigi untuk satu langkah, dan kemudian tekan tombol di set jendela kunci didorong. Sekarang ada dua tombol. Jika Anda memutar objek driver, obyek didorong akan merotasi juga, tapi hanya untuk satu langkah.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_13.jpg


http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_14.jpg

Pilih objek didorong dan pergi ke Grafik Editor. Perhatikan kurva hijau. Kurva ini mendefinisikan hubungan antara sopir objek rotationY dan didorong objek rotationY.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_15.jpg


Pergi ke tampilan / infinity
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_16.jpg


Sekarang Anda dapat melihat bagaimana kurva terlihat sebelum dan sesudah kunci. Jadi dalam kasus kami ini berarti bahwa gigi akan berputar hanya antara kedua tombol, dan sebelum dan sesudah itu akan tetap konstan. Itu sebabnya gigi kedua berputar hanya satu langkah.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_17.jpg


Dalam editor grafik pergi ke kurva / pre infinity / linier dan kurva / infinity / linier pos. Sekarang ketika Anda memutar roda gigi pertama, kedua berputar juga.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_18.jpg


Itu cara # 1. Sekarang untuk cara # 2 (Dalam Maya, ada setidaknya 5 cara untuk melakukan hal yang sama). Pilih objek driven, klik kanan pada rotateY, dan putuskan hubungan.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_19.jpg
Kemudian pada menu yang sama memilih ekspresi.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_20.jpg
Jenis: pCylinder1.rotateY = pCylinder2.rotateY * (-2) -1,022;

Yang berarti bahwa silinder yang lebih kecil akan berputar dua kali lebih lambat yang lebih besar, dan dalam arah yang berlawanan (itu sebabnya ada -). Kami kurangi 1.022 karena rotasi frame pertama adalah -1,022, yang pada dasarnya offset gigi.


http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_21.jpg

Jadi silinder memutar sama seperti dalam contoh pertama 

http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_22.jpg
Sekarang pilih semua sisi pada gigi
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_23.jpg

Shift + RMB memilih tepi bevel.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_24.jpg


Menyetel opsi untuk bevel.
http://www.9jcg.com/tutorials/bogdan_amidzic/creating_gears/creating_gears_26.jpg



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

KELEBIHAN
Maya 3D memiliki kemampuan untuk kerajinan objek 3-D kustom dan memungkinkan pengguna untuk secara bebas dan mudah memanipulasi masing-masing titik individu yang memungkinkan untuk rasa kontrol dan fleksibilitas. Maya 3D memiliki kemampuan yang baik untuk kerajinan karya-karya seni visual jika digunakan dengan benar. Ini memiliki kekuatan besar dalam menyediakan pengaturan pencahayaan dan tekstur alat untuk membantu membuat objek terlihat lebih realistis.
KEKURANGAN
Meskipun Maya 3D adalah sebuah alat yang sempurna untuk kerajinan karya seni visual yang indah masih mengandung beberapa kelemahan yang Anda harus sadar. 3D Maya tidak berisi fitur Bi-PED seperti 3ds Max, yang berarti bahwa untuk menciptakan struktur rangka untuk karakter pengguna banyak membangun satu set “tulang,” banyak seperti membangun kerangka dari bawah ke atas. Hal ini dapat memakan waktu untuk melakukannya, terutama jika Anda membuat kelompok besar karakter untuk film atau video game. Juga, antarmuka untuk Maya 3D belum tentu sesuatu yang baik untuk pemula dan mungkin membingungkan beberapa pengguna pertama kali.


Sumber:


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews